We provide services including consultancy, training, implementation, customization and maintenance support.

Saturday 18 April 2020

Sukses, Iman, Rizki dan Bahagia


Telah SUKSES org yg BERIMAN memperoleh RIZKI yg kecil dan hatinyapun DISENANGKAN oleh Allah dengan pemberianNya. HR.Muslim

33:21: Sesungguhnya telah ada pada [diri] Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu [yaitu] bagi orang yang MENGHARAP [RAHMAT] ALLAH DAN [KEDATANGAN] HARI KIAMAT dan dia BANYAK MENYEBUT ALLAH.

MUHAMMAD: he was the only man in history who was supremely SUCCESSFUL ON BOTH the religious and secular levels.- Michael H Hart.

IMAN
2:257: Allah Pelindung orang-orang yang BERIMAN; Dia mengeluarkan mereka dari kegelapan [kekafiran] kepada cahaya [iman]. Dan orang-orang yang kafir, pelindung-pelindungnya ialah syaitan, yang mengeluarkan mereka dari cahaya kepada kegelapan [kekafiran]. Mereka itu adalah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.
3:139 - Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal _kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang BERIMAN.
8:4 - Itulah orang-orang yang BERIMAN dengan sebenar-benarnya. Mereka akan memperoleh beberapa derajat ketinggian di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezeki (nikmat) yang mulia.
58:11 - niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang BERIMAN di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat.
49:15: Sesungguhnya orang-orang yang BERIMAN hanyalah orang-orang yang BERIMAN kepada Allah dan Rasul-Nya kemudian mereka tidak ragu-ragu dan mereka berjihad dengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah, mereka itulah orang-orang yang benar.
23:1-11:1 - Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang BERIMAN,
2 - (yaitu) orang-orang yang khusyu' dalam sembahyangnya,
3 - dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna,
4 - dan orang-orang yang menunaikan zakat,
5 - dan orang-orang yang menjaga kemaluannya.
6 - kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.
7 - Barangsiapa mencari yang di balik itu maka mereka itulah orang-orang yang melampaui batas.
8 - Dan orang-orang yang memelihara amanat-amanat (yang dipikulnya) dan janjinya.
9 - dan orang-orang yang memelihara sembahyangnya.
10 - Mereka itulah orang-orang yang akan mewarisi,
11 - (yakni) yang akan mewarisi surga Firdaus. Mereka kekal di dalamnya.

“Tidaklah seorang BERZINA pada saat berzina itu ia beriman. Dan tidaklah seseorang MENCURI pada saat ia mencuri itu beriman. Dan tidaklah seseorang MEMINUM MINUMAN KERAS pada saat ia meminum itu beriman”. (HR.Bukhari & Muslim) 

RIZKI 8 MACAM REZEKI DARI ALLAH سبحانه وتعالى

1⃣ Rezeki Yang Telah Dijamin.

وَمَا مِن دَابَّةٍ فِي الْأَرْضِ إِلَّا عَلَى اللَّهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا كُلٌّ فِي كِتَابٍ مُّبِينٍ.

"Tidak ada satu makhluk melatapun yang bergerak di atas bumi ini yang tidak dijamin ALLAH rezekinya." (QS. Hud : 6)

2⃣ Rezeki Karena Usaha.

وَأَن لَّيْسَ لِلْإِنسَانِ إِلَّا مَا سَعَى...

"Tidaklah manusia mendapatkan apa-apa kecuali apa yang dikerjakannya."
(QS. An-Najm : 39).

3⃣. Rezeki Karena Bersyukur.

لَئِن شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ...

"Sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu." (QS. Ibrahim : 7)

4⃣. Rezeki Tak Terduga.

وَمَن يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَل لَّهُ مَخْرَجًا وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ.

"Barangsiapa yang bertakwa kepada ALLAH niscaya Dia akan menjadikan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya."
(QS. At-Thalaq : 2-3).

5⃣. Rezeki Karena Istighfar.

فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُم مِّدْرَارًا.

"Beristighfarlah kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, pasti Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan memperbanyak harta.”
(QS. Nuh : 10-11).

6⃣. Rezeki Karena Menikah.

وَأَنكِحُوا الْأَيَامَىٰ مِنكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ إِن يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِن فَضْلِهِ.

"Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak dari hamba sahayamu baik laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, maka ALLAH akan memberikan kecukupan kepada mereka dengan kurnia-Nya."
(QS. An-Nur : 32).

7⃣. Rezeki Karena Anak.

وَلَا تَقْتُلُوا أَوْلَادَكُمْ خَشْيَةَ إِمْلَاقٍ نَّحْنُ نَرْزُقُهُمْ وَإِيَّاكُمْ.

"Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu kerana takut miskin. Kamilah yang akan menanggung rezeki mereka dan juga (rezeki) bagimu.” (QS. Al-Israa' : 31).

8⃣. Rezeki Karena Sedekah.

مَّن ذَا الَّذِي يُقْرِضُ اللَّهَ قَرْضًا حَسَنًا فَيُضَاعِفَهُ لَهُ أَضْعَافًا كَثِيرَةً.

"Siapakah yang mahu memberi pinjaman kepada ALLAH, pinjaman yang baik (infak & sedekah), maka ALLAH akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipatan yang banyak." (QS. Al-Baqarah : 245)

BAHAGIA 2:5 - Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan merekalah orang-orang yang beruntung./sukses & BAHAGIA.
10:62-64: 62 - Ingatlah, sesungguhnya wali-wali Allah itu, TIDAK ADA KEKHAWATIRAN terhadap mereka dan TIDAK (PULA) MEREKA BERSEDIH HATI.
63 - (Yaitu) orang-orang yang BERIMAN dan mereka selalu BERTAKWA.
64 - Bagi mereka berita GEMBIRA di dalam kehidupan di dunia dan (dalam kehidupan} di akhirat. Tidak ada perubahan bagi kalimat-kalimat (janji-janji) Allah. Yang demikian itu adalah kemenangan yang besar.

28:77:Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu [KEBAHAGIAAN] negeri AKHIRAT, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari [KENI’MATAN] DUNIAWI dan berbuat baiklah [kepada orang lain] sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di [muka] bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.

3:14-17: Dijadikan indah pada [pandangan] manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak [2] dan sawah ladang. Itulah KESENANGAN hidup di dunia dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik [surga]. (14) Katakanlah: "Inginkah aku kabarkan kepadamu apa yang lebih baik dari yang demikian itu?" Untuk orang-orang yang bertakwa [kepada Allah], pada sisi Tuhan mereka ada surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya. Dan [mereka dikaruniai] isteri-isteri yang disucikan serta keridhaan Allah: Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya. (15) [Yaitu] orang-orang yang berdo’a: "Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami telah beriman, maka ampunilah segala dosa kami dan peliharalah kami dari siksa neraka," (16) [yaitu] orang-orang yang sabar, yang benar, yang tetap ta’at, yang menafkahkan hartanya [di jalan Allah], dan yang memohon ampun di waktu sahur. (17)

79:28-33: Dia meninggikan bangunannya lalu menyempurnakannya, (28) dan Dia menjadikan malamnya gelap gulita dan menjadikan siangnya terang benderang. (29) Dan bumi sesudah itu dihamparkan-Nya. (30) Ia memancarkan daripadanya mata airnya dan [menumbuhkan] tumbuh-tumbuhannya. (31) Dan gunung-gunung dipancangkan-Nya dengan teguh, (32) [semua itu] untuk KESENANGANMU dan untuk binatang-binatang ternakmu. (33)

80:24-32: maka hendaklah manusia itu memperhatikan makanannya. (24) Sesungguhnya Kami benar-benar telah mencurahkan air [dari langit], (25) kemudian Kami belah bumi dengan sebaik-baiknya, (26) lalu Kami tumbuhkan biji-bijian di bumi itu, (27) anggur dan sayur-sayuran, (28) Zaitun dan pohon kurma, (29) kebun-kebun [yang] lebat, (30) dan buah-buahan serta rumput-rumputan, (31) untuk KESENANGANMU dan untuk binatang-binatang ternakmu. (32)

25:74: Dan orang-orang yang berkata: "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami ISTERI-ISTERI KAMI dan KETURUNAN KAMI sebagai penyenang hati [kami], dan jadikanlah kami IMAM BAGI ORANG-ORANG YANG BERTAKWA.

Rasulullah telah bersabda:
Empat perkara termasuk dari KEBAHAGIAAN, yaitu wanita (istri) yang shalihah (kalau untuk wanita tentunya lelaki/suami yg Sholeh), tempat tinggal yang luas/ lapang, tetangga yang shalih, dan tunggangan (kendaraan) yang nyaman.Dan empat perkara yang merupakan kesengsaraan yaitu tetangga yang jelek, istri yang jelek (tidak shalihah) (kalau buat wanita yg bikin sengsara adalah suami yg brengsek), kendaraan yang tidak nyaman, dan tempat tinggal yang sempit.”
(HR. Ibnu Hibban)

“Tidak mengapa seseorang itu KAYA ASALKAN BERTAKWA. Sehat bagi orang yang BERTAKWA itu lebih baik dari kaya. Dan hati yang BAHAGIA adalah bagian dari nikmat.” (HR. Ibnu Majah dan Ahmad)

0 comments:

Post a Comment