We provide services including consultancy, training, implementation, customization and maintenance support.

Tuesday 23 April 2024

SEHAT TAKWA KAYA BAHAGIA

 SEHAT TAKWA KAYA BAHAGIA

 اَ بَأْسَ بِالْغِنَى لِمَنِ اتَّقَى وَالصِّحَّةُ لِمَنِ اتَّقَى خَيْرٌ مِنَ الْغِنَى وَطِيبُ النَّفْسِ مِنَ النِّعَمِ

“Tidak mengapa seseorang itu KAYA asalkan BERTAKWA. SEHAT bagi orang yang BERTAKWA itu lebih baik dari KAYA. Dan hati yang BAHAGIA adalah bagian dari NIKMAT." (HR. Ibnu Majah dan Ahmad)

1. SEHAT

6 Cara SEHAT ala Rasulullah: 
1. Makan jgn berlebihan
2. Jgn tidur larut malam
3.Jaga Minum air putih
4. Puasa
5. Jaga Hati/Penyakit Hati
6. Olah raga teratur, terukur sesuai Umur


Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

وَنُنَزِّلُ مِنَ الْـقُرْاٰ نِ مَا هُوَ شِفَآءٌ وَّرَحْمَةٌ لِّـلْمُؤْمِنِيْنَ ۙ وَلَا يَزِيْدُ الظّٰلِمِيْنَ اِلَّا خَسَا رًا

"Dan Kami turunkan dari Al-Qur'an (sesuatu) yang menjadi PENAWAR dan RAHMAT bagi orang yang BERIMAN, sedangkan bagi orang yang zalim (Al-Qur'an itu) hanya akan menambah kerugian."(QS. Al-Isra' 17: Ayat 82)

2. TAKWA

TAKWA & 8 PINTU SURGA

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

يٰۤاَ يُّهَا النَّا سُ اعْبُدُوْا رَبَّكُمُ الَّذِيْ خَلَقَكُمْ وَا لَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُوْنَ 

"Wahai manusia! Sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dan orang-orang yang sebelum kamu, agar kamu BERTAKWA." (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 21)

TAKWA  AL BAQARAH

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

ذٰلِكَ الْكِتٰبُ لَا رَيْبَ  ۛ  فِيْهِ  ۛ هُدًى لِّلْمُتَّقِيْنَ 

"Kitab (Al-Qur’an) ini tidak ada kerkaguan padanya; petunjuk bagi mereka yang BERTAKWA," (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 2)

الَّذِيْنَ يُؤْمِنُوْنَ بِا لْغَيْبِ وَ يُقِيْمُوْنَ الصَّلٰوةَ وَمِمَّا رَزَقْنٰهُمْ يُنْفِقُوْنَ 

"(yaitu) mereka yang beriman kepada yang gaib, melaksanakan sholat, dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami berikan kepada mereka," (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 3)

وَا لَّذِيْنَ يُؤْمِنُوْنَ بِمَاۤ اُنْزِلَ اِلَيْكَ وَمَاۤ اُنْزِلَ مِنْ قَبْلِكَ ۚ وَبِا لْاٰ خِرَةِ هُمْ يُوْقِنُوْنَ 

"dan mereka yang beriman kepada (Al-Qur'an) yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dan (kitab-kitab) yang telah diturunkan sebelum engkau, dan mereka yakin akan adanya akhirat." (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 4)

اُولٰٓئِكَ عَلٰى هُدًى مِّنْ رَّبِّهِمْ ۙ وَاُ ولٰٓئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُوْنَ

"Merekalah yang mendapat petunjuk dari Tuhannya, dan mereka itulah orang-orang yang beruntung." (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 5)

TAKWA  ALI IMRAN

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

اَلَّذِيْنَ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَاۤ اِنَّنَاۤ اٰمَنَّا فَا غْفِرْ لَنَا ذُنُوْبَنَا وَقِنَا عَذَا بَ النَّا رِ 

"(Yaitu) orang-orang yang berdoa, "Ya Tuhan kami, kami benar-benar beriman, maka ampunilah dosa-dosa kami dan lindungilah kami dari azab neraka." (QS. Ali 'Imran 3: Ayat 16)

اَلصّٰــبِرِيْنَ وَا لصّٰدِقِــيْنَ وَا لْقٰنِتِــيْنَ وَا لْمُنْفِقِيْنَ وَا لْمُسْتَغْفِرِيْنَ بِا لْاَ سْحَا رِ

"(Juga) orang yang sabar, orang yang benar, orang yang taat, orang yang menginfakkan hartanya, dan orang yang memohon ampunan pada waktu sebelum fajar." (QS. Ali 'Imran 3: Ayat 17)

TAKWA  ALI IMRAN

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

وَسَا رِعُوْۤا اِلٰى مَغْفِرَةٍ مِّنْ رَّبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمٰوٰتُ وَا لْاَ رْضُ ۙ اُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِيْنَ 

"Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang BERTAKWA," (QS. Ali 'Imran 3: Ayat 133)

الَّذِيْنَ يُنْفِقُوْنَ فِى السَّرَّآءِ وَا لضَّرَّآءِ وَا لْكٰظِمِيْنَ الْغَيْظَ وَا لْعَا فِيْنَ عَنِ النَّا سِ ۗ وَا للّٰهُ يُحِبُّ الْمُحْسِنِيْنَ 

"(yaitu) orang-orang yang berinfak, baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. Dan Allah mencintai orang yang berbuat kebaikan." (QS. Ali 'Imran 3: Ayat 134)

وَا لَّذِيْنَ اِذَا فَعَلُوْا فَا حِشَةً اَوْ ظَلَمُوْۤا اَنْفُسَهُمْ ذَكَرُوا اللّٰهَ فَا سْتَغْفَرُوْا لِذُنُوْبِهِمْ ۗ وَمَنْ يَّغْفِرُ الذُّنُوْبَ اِلَّا اللّٰهُ ۗ وَلَمْ يُصِرُّوْا عَلٰى مَا فَعَلُوْا وَهُمْ يَعْلَمُوْنَ

"Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menzalimi diri sendiri, (segera) mengingat Allah, lalu memohon ampunan atas dosa-dosanya, dan siapa (lagi) yang dapat mengampuni dosa-dosa selain Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan dosa itu, sedang mereka mengetahui" (QS. Ali 'Imran 3: Ayat 135)

اُولٰٓئِكَ جَزَآ ؤُهُمْ مَّغْفِرَةٌ مِّنْ رَّبِّهِمْ وَ جَنّٰتٌ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَ نْهٰرُ خٰلِدِيْنَ فِيْهَا ۗ وَنِعْمَ اَجْرُ الْعٰمِلِيْنَ 

"Balasan bagi mereka ialah ampunan dari Tuhan mereka dan surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Dan (itulah) sebaik-baik pahala bagi orang-orang yang beramal." (QS. Ali 'Imran 3: Ayat 136)

8 PINTU SURGA

1. Pintu Shalat
2. Pintu Jihad
3. Pintu Rayyan
4. Pintu Sedekah
5. Pintu Al Aiman (Kanan)
6. Pintu orang orang yg Menahan Amarah & Memaafkan orang lain
7. Pintu Taubat
8. Pintu Ar Radhin (Ridha)

MASUK SURGA LEWAT 8 PINTU SURGA

Barangsiapa diantara kalian berwudhu dan menyempurnakan wudhunya kemudian berkata ASYHADU AN LA ILAAHA ILALLAH WAHDAHU LA SYARIKA LAHU, WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAN ABDUHU WA RASULULUHU. (Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan yang berhak disembah melainkan Allah dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamba dan rasulul ( qUtusan- Nya). Maka akan dubukakan untuknya 8 pintu surga dan ia bisa masuk ke dalamnya lewat pintu mana saja  yang dikehendakinya. (HR. Muslim)

BALASAN IMAN & TAQWA

وَمِنْهُمْ مَّنْ يَّقُوْلُ رَبَّنَاۤ اٰتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَّفِى الْاٰ خِرَةِ حَسَنَةً وَّ قِنَا عَذَا بَ النَّا رِ

"Dan di antara mereka ada yang berdoa, "Ya Tuhan kami, berilah KAMI KEBAIKAN DI DUNIA (Keselamatan, Rezeki, Ilmu yg bermanfaat, amal shalih, dan perkara-perkara dunia dan agama lainnya di dunia ini) dan KEBAIKAN DI AKHIRAT (Surga), dan lindungilah kami dari azab neraka." (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 201)

 ۗ وَ اتَّقُوا اللّٰهَ ۗ وَيُعَلِّمُكُمُ اللّٰهُ ۗ وَا للّٰهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ

Dan berTAKWAah kepada Allah, Allah memberikan PENGAJARAN kepadamu, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu." (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 282)

وَلَوْ اَنَّ اَهْلَ الْقُرٰۤى اٰمَنُوْا وَا تَّقَوْا لَـفَتَحْنَا عَلَيْهِمْ بَرَكٰتٍ مِّنَ السَّمَآءِ وَا لْاَ رْضِ وَلٰـكِنْ كَذَّبُوْا فَاَ خَذْنٰهُمْ بِمَا كَا نُوْا يَكْسِبُوْنَ

"Dan sekiranya penduduk negeri BERIMAN dan BERTAKWA, pasti Kami akan melimpahkan kepada mereka BERKAH dari LANGIT dan BUMI, tetapi ternyata mereka mendustakan (ayat-ayat Kami), maka Kami siksa mereka sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan." (QS. Al-A'raf 7: Ayat 96)

وَسَا رِعُوْۤا اِلٰى مَغْفِرَةٍ مِّنْ رَّبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمٰوٰتُ وَا لْاَ رْضُ ۙ اُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِيْنَ 

"Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan SURGA yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang BERTAKWA." (QS. Ali 'Imran 3: Ayat 133)

اَ بَأْسَ بِالْغِنَى لِمَنِ اتَّقَى وَالصِّحَّةُ لِمَنِ اتَّقَى خَيْرٌ مِنَ الْغِنَى وَطِيبُ النَّفْسِ مِنَ النِّعَمِ

“Tidak mengapa seseorang itu KAYA asalkan BERTAKWA. SEHAT bagi orang yang BERTAKWA itu lebih baik dari KAYA. Dan hati yang BAHAGIA adalah bagian dari NIKMAT.” (HR. Ibnu Majah dan Ahmad)

اِنَّ الْمُتَّقِيْنَ فِيْ جَنّٰتٍ وَّنَعِيْمٍ 

"Sesungguhnya orang-orang yang BERTAKWA berada dalam SURGA dan KENIKMATAN." (QS. At-Tur 52: Ayat 17)

Barang siapa yang menempuh satu jalan untuk mendapatkan ILMU, maka Allah mudahkan baginya jalan menuju SURGA. (HR.Muslim)

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

 وَمَنْ يَّـتَّـقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا 

 Barang siapa BERTAKWA kepada Allah niscaya Dia akan membukakan JALAN KELUAR baginya," (QS. At-Talaq 65: Ayat 2)

وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ 

"dan Dia memberinya REZEKI dari arah yang tidak disangka-sangkanya. (QS. At-Talaq 65: Ayat 3)

 وَمَنْ يَّـتَّـقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مِنْ اَمْرِهٖ یُسْرًا

Dan barang siapa BERTAKWA kepada Allah, niscaya Dia menjadikan KEMUDAHAN baginya dalam urusannya." (QS. At-Talaq 65: Ayat 4)

وَمَنْ يَّـتَّـقِ اللّٰهَ يُكَفِّرْ عَنْهُ سَيِّاٰتِهٖ وَيُعْظِمْ لَهٗۤ اَجْرًا

barang siapa BERTAKWA kepada Allah, niscaya Allah akan MENGHAPUS KESALAHAN-KESALAHANNYA dan akan melipatgandakan PAHALA baginya." (QS. At-Talaq 65: Ayat 5)

يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْۤا اِنْ تَتَّقُوا اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّـكُمْ فُرْقَا نًا وَّيُكَفِّرْ عَنْكُمْ سَيِّاٰتِكُمْ وَيَغْفِرْ لَـكُمْ ۗ وَ اللّٰهُ ذُو الْفَضْلِ الْعَظِيْمِ

"Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu BERTAKWA kepada Allah, niscaya Dia akan memberikan FURQAN (kemampuan membedakan antara yang hak dan batil) kepadamu dan MENGHAPUS segala KESALAHANMU dan MENGAMPUNI (DOSA-DOSA)mu. Allah memiliki KARUNIA yang besar." (QS. Al-Anfal 8: Ayat 29)

اَ لَاۤ اِنَّ اَوْلِيَآءَ اللّٰهِ لَا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُوْنَ 

"Ingatlah wali-wali Allah itu, tidak ada RASA TAKUT pada mereka dan mereka tidak BERSEDIH HATI." (QS. Yunus 10: Ayat 62)

الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَكَا نُوْا يَتَّقُوْنَ 

"(Yaitu) orang-orang yang BERIMAN dan senantiasa BERTAKWA." (QS. Yunus 10: Ayat 63)

لَهُمُ الْبُشْرٰى فِى الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا وَفِى الْاٰ خِرَةِ ۗ لَا تَبْدِيْلَ لِـكَلِمٰتِ اللّٰهِ ۗ ذٰلِكَ هُوَ الْفَوْزُ الْعَظِيْمُ 

"Bagi mereka BERITA GEMBIRA di dalam kehidupan di DUNIA dan di AKHERAT. Tidak ada perubahan bagi janji-janji Allah. Demikian itulah KEMENANGAN yang AGUNG" (QS. Yunus 10: Ayat 64)

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

 وَتَعَاوَنُوْا عَلَى الْبِرِّ وَا لتَّقْوٰى ۖ وَلَا تَعَاوَنُوْا عَلَى الْاِ ثْمِ وَا لْعُدْوَا نِ ۖ وَا تَّقُوا اللّٰهَ ۗ اِنَّ اللّٰهَ شَدِيْدُ الْعِقَا بِ

 Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) KEBAJIKAN dan TAKWA, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat DOSA dan PERMUSUHAN. BERTAKWALAH kepada Allah, sungguh, Allah sangat berat siksa-Nya." (QS. Al-Ma'idah 5: Ayat 2)

3. KAYA

Full Ibadah: Kaya

قَالَ يَقُولُ اللَّهُ سُبْحَانَهُ يَا ابْنَ آدَمَ تَفَرَّغْ لِعِبَادَتِي أَمْلَأْ صَدْرَكَ غِنًى وَأَسُدَّ فَقْرَكَ وَإِنْ لَمْ تَفْعَلْ مَلَأْتُ صَدْرَكَ شُغْلًا وَلَمْ أَسُدَّ فَقْرَكَ

Allah SWT berfirman (Hadis Qudsi): “Wahai anak Adam! Habiskanlah waktumu untuk BERIBADAH kepada-Ku; niscaya Aku isi dadamu dengan perasaan KAYA dan Aku tutup lubang-lubang KEMISKINANMU. Dan jika engkau tidak berbuat demikian Aku isi tanganmu dengan KESULITAN dan tidak Aku tutup lubang-lubang KEMISKINANMU.” (HR. Ahmad, Tirmidzi, Ibnu Majah & Hakim dari Abu Hurairah)

4. BAHAGIA

KEBAHAGIAAN DUNIA & AKHIRAT

DOA

رَبَّنَاۤ اٰتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَّفِى الْاٰ خِرَةِ حَسَنَةً وَّ قِنَا عَذَا بَ النَّا رِ

"Ya Tuhan KAMI, berilah KAMI KEBAIKAN DI DUNIA (Keselamatan, Rezeki, Ilmu yg bermanfaat, amal shalih, dan perkara-perkara dunia dan agama lainnya di dunia ini) dan KEBAIKAN DI AKHIRAT (Surga), dan lindungilah KAMI dari azab neraka." (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 201

KEBAHAGIAAN DUNIA

EMPAT perkara termasuk dari KEBAHAGIAAN Dunia, yaitu 
1.WANITA (ISTRI) yang shalihah (kalau untuk wanita tentunya LELAKI/SUAMI yg Sholeh), 2.TEMPAT TINGGAL yang luas/ lapang, 
3.TETANGGA yang shalih, dan 
4.tunggangan (KENDARAAN) yang nyaman. 

Dan empat perkara YANG  merupakan Kesengsaraan yaitu
tetangga yang jelek, istri yang jelek (tidak shalihah) (kalau buat wanita yg bikin sengsara adalah suami yg brengsek), kendaraan  yang tidak nyaman, dan tempat tinggal yang sempit.” (HR. Ibnu Hibban)


”Dunia adalah KESENANGAN sementara dan sebaik-baik KESENANGAN dunia adalah istri yang sholehah” (HR. Muslim).

KEBAHAGIAAN AKHIRAT

8  Kenikmatan yang Dirasakan Penghuni Surga Menurut Al-Qur'an, 

https://www.liputan6.com/hot/read/5207904/8-kenikmatan-yang-dirasakan-penghuni-surga-menurut-al-quran-umat-muslim-wajib-tau?page=3

1. Bisa memandang wajah Allah SWT

2. Menikmati sungai dari air susu, arak dan madu

3. Mendapatkan perhiasan dan pakaian sutra

4. Sesuatu yang diinginkan cepat terkabul, termasuk makanan & minuman

5. Adanya pelayan di surga

6. Akan damai tanpa ada permusuhan

7. Diberi umur muda

8. Ada bidadari surga

Puasa dpt 2 Happy

Dalam hadis qudsi Allah Ta’ala berfirman,

للصائم فرحتان، فرحة عند فطره، وفرحة عند لقاء ربه

“Bagi orang yang melaksanakan PUASA ada DUA KEBAHAGIAAN kebahagiaan ketika BERBUKA dan kebahagiaan ketika BERTEMU dengan RABNYA” (muttafaq ‘alaihi)

KEUTAMAAN PUASA SUNNAH
https://youtu.be/7cTSmx0Trzc
1. Puasa tameng api neraka
2. Memasukkan pelakunya ke Surga
3. Pahalanaya tanpa batas
4. Mendapat 2 kegembiraan
5. Bau mulut orang yg berpuasa lebih wangi dari minyak kesturi
6. PUASA & AL QUR'AN MENJADI SYAFAAT PD HARI KIAMAT
7. Maenggugurkan dosa2
8. Disediakan pintu Surga A Royyan
9. Mengurangi lapar di Padang Mahsar

2:5 - Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan merekalah orang-orang yang beruntung./sukses & BAHAGIA.

10:62-64: 62 - Ingatlah, sesungguhnya wali-wali Allah itu, TIDAK ADA KEKHAWATIRAN terhadap mereka dan TIDAK (PULA) MEREKA BERSEDIH HATI.

63 - (Yaitu) orang-orang yang BERIMAN dan mereka selalu BERTAKWA.

64 - Bagi mereka berita GEMBIRA di dalam kehidupan di dunia dan (dalam kehidupan} di akhirat. Tidak ada perubahan bagi kalimat-kalimat (janji-janji) Allah. Yang demikian itu adalah kemenangan yang besar.

28:77:Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu [KEBAHAGIAAN] negeri AKHIRAT, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari [KENI’MATAN] DUNIAWI dan berbuat baiklah [kepada orang lain] sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di [muka] bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.

3:14-17: Dijadikan indah pada [pandangan] manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak [2] dan sawah ladang. Itulah KESENANGAN hidup di dunia dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik [surga]. (14) Katakanlah: "Inginkah aku kabarkan kepadamu apa yang lebih baik dari yang demikian itu?" Untuk orang-orang yang bertakwa [kepada Allah], pada sisi Tuhan mereka ada surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya. Dan [mereka dikaruniai] isteri-isteri yang disucikan serta keridhaan Allah: Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya. (15) [Yaitu] orang-orang yang berdo’a: "Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami telah beriman, maka ampunilah segala dosa kami dan peliharalah kami dari siksa neraka," (16) [yaitu] orang-orang yang sabar, yang benar, yang tetap ta’at, yang menafkahkan hartanya [di jalan Allah], dan yang memohon ampun di waktu sahur. (17)

79:28-33: Dia meninggikan bangunannya lalu menyempurnakannya, (28) dan Dia menjadikan malamnya gelap gulita dan menjadikan siangnya terang benderang. (29) Dan bumi sesudah itu dihamparkan-Nya. (30) Ia memancarkan daripadanya mata airnya dan [menumbuhkan] tumbuh-tumbuhannya. (31) Dan gunung-gunung dipancangkan-Nya dengan teguh, (32) [semua itu] untuk KESENANGANMU dan untuk binatang-binatang ternakmu. (33)

80:24-32: maka hendaklah manusia itu memperhatikan makanannya. (24) Sesungguhnya Kami benar-benar telah mencurahkan air [dari langit], (25) kemudian Kami belah bumi dengan sebaik-baiknya, (26) lalu Kami tumbuhkan biji-bijian di bumi itu, (27) anggur dan sayur-sayuran, (28) Zaitun dan pohon kurma, (29) kebun-kebun [yang] lebat, (30) dan buah-buahan serta rumput-rumputan, (31) untuk KESENANGANMU dan untuk binatang-binatang ternakmu. (32)

25:74: Dan orang-orang yang berkata: "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami ISTERI-ISTERI KAMI dan KETURUNAN KAMI sebagai penyenang hati [kami], dan jadikanlah kami IMAM BAGI ORANG-ORANG YANG BERTAKWA.

Rasulullah telah bersabda:

Empat perkara termasuk dari KEBAHAGIAAN Dunia, yaitu wanita (istri) yang shalihah (kalau untuk wanita tentunya lelaki/suami yg Sholeh), tempat tinggal yang luas/ lapang, tetangga yang shalih, dan tunggangan (kendaraan) yang nyaman.Dan empat perkara yang merupakan kesengsaraan yaitu tetangga yang jelek, istri yang jelek (tidak shalihah) (kalau buat wanita yg bikin sengsara adalah suami yg brengsek), kenaraan yang tidak nyaman, dan tempat tinggal yang sempit.”

(HR. Ibnu Hibban)

“Tidak mengapa seseorang itu KAYA ASALKAN BERTAKWA. Sehat bagi orang yang BERTAKWA itu lebih baik dari kaya. Dan hati yang BAHAGIA adalah bagian dari nikmat.” (HR. Ibnu Majah dan Ahmad)

0 comments:

Post a Comment