We provide services including consultancy, training, implementation, customization and maintenance support.

Tuesday 23 April 2024

BALASAN IMAN & TAKWA

 BALASAN IMAN & TAQWA

وَمِنْهُمْ مَّنْ يَّقُوْلُ رَبَّنَاۤ اٰتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَّفِى الْاٰ خِرَةِ حَسَنَةً وَّ قِنَا عَذَا بَ النَّا رِ

"Dan di antara mereka ada yang berdoa, "Ya Tuhan kami, berilah KAMI KEBAIKAN DI DUNIA (Keselamatan, Rezeki, Ilmu yg bermanfaat, amal shalih, dan perkara-perkara dunia dan agama lainnya di dunia ini) dan KEBAIKAN DI AKHIRAT (Surga), dan lindungilah kami dari azab neraka." (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 201)

 ۗ وَ اتَّقُوا اللّٰهَ ۗ وَيُعَلِّمُكُمُ اللّٰهُ ۗ وَا للّٰهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ

Dan berTAKWAah kepada Allah, Allah memberikan PENGAJARAN kepadamu, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu." (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 282)

وَلَوْ اَنَّ اَهْلَ الْقُرٰۤى اٰمَنُوْا وَا تَّقَوْا لَـفَتَحْنَا عَلَيْهِمْ بَرَكٰتٍ مِّنَ السَّمَآءِ وَا لْاَ رْضِ وَلٰـكِنْ كَذَّبُوْا فَاَ خَذْنٰهُمْ بِمَا كَا نُوْا يَكْسِبُوْنَ

"Dan sekiranya penduduk negeri BERIMAN dan BERTAKWA, pasti Kami akan melimpahkan kepada mereka BERKAH dari LANGIT dan BUMI, tetapi ternyata mereka mendustakan (ayat-ayat Kami), maka Kami siksa mereka sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan." (QS. Al-A'raf 7: Ayat 96)

وَسَا رِعُوْۤا اِلٰى مَغْفِرَةٍ مِّنْ رَّبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمٰوٰتُ وَا لْاَ رْضُ ۙ اُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِيْنَ 

"Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan SURGA yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang BERTAKWA." (QS. Ali 'Imran 3: Ayat 133)

اَ بَأْسَ بِالْغِنَى لِمَنِ اتَّقَى وَالصِّحَّةُ لِمَنِ اتَّقَى خَيْرٌ مِنَ الْغِنَى وَطِيبُ النَّفْسِ مِنَ النِّعَمِ

“Tidak mengapa seseorang itu KAYA asalkan BERTAKWA. SEHAT bagi orang yang BERTAKWA itu lebih baik dari KAYA. Dan hati yang BAHAGIA adalah bagian dari NIKMAT.” (HR. Ibnu Majah dan Ahmad)

اِنَّ الْمُتَّقِيْنَ فِيْ جَنّٰتٍ وَّنَعِيْمٍ 

"Sesungguhnya orang-orang yang BERTAKWA berada dalam SURGA dan KENIKMATAN." (QS. At-Tur 52: Ayat 17)

Barang siapa yang menempuh satu jalan untuk mendapatkan ILMU, maka Allah mudahkan baginya jalan menuju SURGA. (HR.Muslim)

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

 وَمَنْ يَّـتَّـقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا 

 Barang siapa BERTAKWA kepada Allah niscaya Dia akan membukakan JALAN KELUAR baginya," (QS. At-Talaq 65: Ayat 2)

وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ 

"dan Dia memberinya REZEKI dari arah yang tidak disangka-sangkanya. (QS. At-Talaq 65: Ayat 3)

 وَمَنْ يَّـتَّـقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مِنْ اَمْرِهٖ یُسْرًا

Dan barang siapa BERTAKWA kepada Allah, niscaya Dia menjadikan KEMUDAHAN baginya dalam urusannya." (QS. At-Talaq 65: Ayat 4)

وَمَنْ يَّـتَّـقِ اللّٰهَ يُكَفِّرْ عَنْهُ سَيِّاٰتِهٖ وَيُعْظِمْ لَهٗۤ اَجْرًا

barang siapa BERTAKWA kepada Allah, niscaya Allah akan MENGHAPUS KESALAHAN-KESALAHANNYA dan akan melipatgandakan PAHALA baginya." (QS. At-Talaq 65: Ayat 5)

يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْۤا اِنْ تَتَّقُوا اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّـكُمْ فُرْقَا نًا وَّيُكَفِّرْ عَنْكُمْ سَيِّاٰتِكُمْ وَيَغْفِرْ لَـكُمْ ۗ وَ اللّٰهُ ذُو الْفَضْلِ الْعَظِيْمِ

"Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu BERTAKWA kepada Allah, niscaya Dia akan memberikan FURQAN (kemampuan membedakan antara yang hak dan batil) kepadamu dan MENGHAPUS segala KESALAHANMU dan MENGAMPUNI (DOSA-DOSA)mu. Allah memiliki KARUNIA yang besar." (QS. Al-Anfal 8: Ayat 29)

اَ لَاۤ اِنَّ اَوْلِيَآءَ اللّٰهِ لَا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُوْنَ 

"Ingatlah wali-wali Allah itu, tidak ada RASA TAKUT pada mereka dan mereka tidak BERSEDIH HATI." (QS. Yunus 10: Ayat 62)

الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَكَا نُوْا يَتَّقُوْنَ 

"(Yaitu) orang-orang yang BERIMAN dan senantiasa BERTAKWA." (QS. Yunus 10: Ayat 63)

لَهُمُ الْبُشْرٰى فِى الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا وَفِى الْاٰ خِرَةِ ۗ لَا تَبْدِيْلَ لِـكَلِمٰتِ اللّٰهِ ۗ ذٰلِكَ هُوَ الْفَوْزُ الْعَظِيْمُ 

"Bagi mereka BERITA GEMBIRA di dalam kehidupan di DUNIA dan di AKHERAT. Tidak ada perubahan bagi janji-janji Allah. Demikian itulah KEMENANGAN yang AGUNG" (QS. Yunus 10: Ayat 64)

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

 وَتَعَاوَنُوْا عَلَى الْبِرِّ وَا لتَّقْوٰى ۖ وَلَا تَعَاوَنُوْا عَلَى الْاِ ثْمِ وَا لْعُدْوَا نِ ۖ وَا تَّقُوا اللّٰهَ ۗ اِنَّ اللّٰهَ شَدِيْدُ الْعِقَا بِ

 Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) KEBAJIKAN dan TAKWA, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat DOSA dan PERMUSUHAN. BERTAKWALAH kepada Allah, sungguh, Allah sangat berat siksa-Nya." (QS. Al-Ma'idah 5: Ayat 2)

https://gama-hp.blogspot.com
www.linkedin.com/in/hfendi


0 comments:

Post a Comment