We provide services including consultancy, training, implementation, customization and maintenance support.

Saturday 18 April 2020

Masuk Syurga karena Rahmat dari Allah



“Tidak ada amalan seorangpun yang bisa memasukkannya ke dalam SURGA, dan menyelematkannya dari neraka. Tidak juga denganku, kecuali dengan RAHMAT dari Allah” (HR.Muslim)

3:107: Adapun orang-orang yang putih berseri mukanya, maka mereka berada dalam RAHMAT Allah [SURGA]; mereka kekal di dalamnya.

49:10: Sesungguhnya orang-orang mu’min adalah bersaudara karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu dan berTAKWAlah kepada Allah supaya kamu mendapat RAHMAT.

2:218: Sesungguhnya orang-orang yang berIMAN, orang-orang yang berHIJRAH dan berJIHAD di jalan Allah, mereka itu mengharapkan RAHMAT Allah, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Sesungguhnya Abu Hurairah berkata, ia mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Amal seseorang tidak akan memasukkan seseorang ke dalam SURGA.” “Engkau juga tidak wahai Rasulullah?”, tanya beberapa sahabat. Beliau menjawab, “Aku pun tidak. Itu semua hanyalah karena karunia dan RAHMAT Allah.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Orang-orang yang mengasihi akan dikasihi oleh Ar Rahman, BERKASIH SAYANGLAH kepada siapapun yang ada dibumi, niscaya Yang ada di langit akan MENGASIHI kalian.” (HR.At Tirmidzi(

21:107: Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk [menjadi] RAHMAT bagi semesta alam.

7:203-204: Dan apabila kamu tidak membawa suatu ayat Al Qur’an kepada mereka, mereka berkata: "Mengapa tidak kamu buat sendiri ayat itu?" Katakanlah: "Sesungguhnya aku hanya mengikut apa yang diwahyukan dari Tuhanku kepadaku. Al Qur’an ini adalah bukti-bukti yang nyata dari Tuhanmu, petunjuk dan RAHMAT bagi orang-orang yang beriman. (203) Dan apabila dibacakan Al Qur’an, maka dengarkanlah baik-baik, dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat RAHMAT. (204)

17:82: Dan Kami turunkan dari Al Qur’an suatu yang menjadi penawar dan RAHMAT bagi orang-orang yang berIMAN dan Al Qur’an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian.

7:23: Keduanya berkata: "Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi RAHMAT kepada kami, niscaya pastilah kami termasuk orang-orang yang merugi.

18:10: (Ingatlah) tatkala para pemuda itu mencari tempat berlindung ke dalam gua, lalu mereka berdoa: "Wahai Tuhan kami, berikanlah RAHMAT kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)".

19:96: Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, kelak Allah Yang Maha Pemurah akan menanamkan dalam (hati) mereka rasa KASIH SAYANG.

2:286: Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan RAHMATilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir".

3:8: [Mereka berdo’a]: "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami RAHMAT dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi [karunia]."

Doa masuk masjid: "Ya Allah, bukalah untukku pintu-pintu RAHMAT-Mu"

24:56: Dan dirikanlah sembahyang, tunaikanlah zakat, dan ta’atlah kepada rasul, supaya kamu diberi RAHMAT.

Dari Ali Bin Abi Tholib r.a berkata:
Rasulullah S.A.W bersabda: “Ilmu itu seperti gudang, dan kuncinya adalah bertanya. Maka hendaklah kamu sering bertanya semoga kamu diberi RAHMAT oleh Allah Ta’ala. Maka sesungguhnya dari satu pertanyaan itu diberi pahala akan 4 orang. Pertama orang yang bertanya. Kedua guru yang menjawab. Ketiga orang yang mendengar jawaban itu. Keempat orang yang cinta kepada mereka´.( HR.Abu Nu'aim)

8 PINTU SYURGA

1.      Pintu shalat
2.      Pintu Jihad
3.      Pintu Rayyan
4.      Pintu Sedekah
5.      Pintu Al-Aiman (Kanan)
6.      Pintu Al-Kazhimina Al-Ghaizha wa Al-Afina ‘an An-Naas
7.      Pintu Taubat
8.      Pintu Ar-Radhin (Ridha)


0 comments:

Post a Comment